Utama Bilik (06) Ulat Buku Buku Talbis Iblis, Karya Ibnu Jauzi

Buku Talbis Iblis, Karya Ibnu Jauzi

756
0
Iklan

Dikongsi Oleh Hadi Akmal As Salafy (30 November 2015)

Tajuk Buku: Talbis Iblis

Oleh Ibnul Jauzi

Ukuran : 24,5 × 16 cm

Ketebalan : 412 halaman

Penerbit : Darus Sunnah

Iblis menyatakan permusuhan kepada manusia secara terang – terangan dan akan terus mengganggu Adam beserta anak keturunannya hingga datangnya hari Kiamat. Permusuhan ini berawal sejak iblis diperintah oleh Alllah Ta’ala untuk bersujud kepada Adam sebagai bentuk penghormatan, bukan sujud sebagai bentuk ibadah. Iblis menolak dengan penuh kesombongan karena merasa lebih baik dan lebih utama dari Adam. Atas pengingkarannya ini, maka Allah melaknat dan mengusirnya dari surga, bahkan Allah mengusirnya dari kedudukannya yang tinggi bersama malaikat. Sejak hari itu, kemenangan silih berganti; kadang di pihak setan dan para pengikutnya, dan kadang berpihak kepada para kekasih Allah dan hamb – Nya.
Para ulama tergugah untuk menuliskan sejarah pertempuran berkepanjangan ini. Mereka mengarang kitab – kitab demi mengingatkan kaum muslimin agar tidak terperosok kedalam lubang –lubang jebakan Iblis, di antaranya adalah buku yang ada di hadapan pembaca ini, Talbis Iblis karya Ibnul Jauzi (w. 550 H)

Biografi Ibnul Jauzi
Kitab Talbis Iblis ini diringkas, sekaligus dita’liq dan ditakhrij oleh Abu Al – Harist Ali Hasan Ali Abdul Hamid Al – Halabi Al – Atsari dengan judul Al – Muntaqa An – Nafis min Talbis Iblis Lil Iman Ibn Al – Jauzi. Dalam buku ini, penulis membuang sanad hadist secara keseluruhan, membuang hadist yang tidak shahih dan terulang dalam satu tema, mentakhrij hadist- hadist shahih secara ringkas, membuang kisah dan cerita yang tidak banyak berfaidah, serta memberi catatan dan penjelasan yang dianggap perlu.
Banyak pelajaran penting yang bias kita dapatkan dari buku ini. Inilah yang hendak disampaikan penulis, agar setiap muslim mawas diri dari perangkap setan dengan berbagai macam tipu dayanya.

Rm 66 + 10 Pos Semenanjung

Rm 66 + 16 Pos Sabah Sarawak

( Pos Laju 1-3 Hari Sampai )

Segala Urusan Pembelian atau pertanyaan terus pm

@hadiakmalassalafy ( Telegram )

0124543696 ( Whatsapp, SMS, Call )

Talbis Iblis

Komen dan Soalan